BANDUNG, HOLOPIS.COM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, datang langsung ke Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, untuk Takziah pada Minggu (12/6) malam.

Khofifah mengungkapkan, bahwa dirinya kagum dengan sosok Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril semasa hidupnya yang sering menjalankan amal ibadah yang dilakukan secara istiqomah.

“Justru saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh Ananda Eril,” katanya.

Apa yang dilakukan putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini, menurut Khofifah membuahkan hasil kemulian.

“Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqomah dilakukan oleh ananda Eril,” kata dia.

Khofifah pun bercerita, bahwa ia sudah sering mendengar jika Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

Disisi lain, ia mengatakan sosok kedua orang tua Eril sangat luar biasa. Dilihat dari ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang diperlihatkan dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air.

“Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga,” ucapnya.