Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Keluarga Ridwan Kamil Izinkan Warga Shalat Jenazah Untuk Eril di Gedung Pakuan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengizinkan warga melakukan shalat jenazah terhadap Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Namun demikian, warga baru bisa melakukan shalat jenazah pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB pagi harinya.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan, takziah dan shalat jenazah oleh warga tersebut baru bisa dilakukan setelah shalat jemaah dilakukan oleh keluarga.

Eril akan disemayamkan ke Pakuan untuk kemudian mempersilakan keluarga yang ingin shalat jenazah kurang lebih sampai jam 10 malam. Setelah itu, dari jam 10 malam sampai 8 pagi, bila masyarakat berkenan untuk shalat jenazah di Gedung Pakuan sangat terbuka,” ujar Elpi ketika memberikan keterangan saat pelepasan jenazah Eril di Lounge Cargo Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (12/6).

Di dalam pengumuman imbauan untuk warga yang ingin melakukan takziah Eril, pihak keluarga menyatakan, setiap tamu yang akan bertakziah diimbau untuk melapor ke petugas keamanan.

Selain itu, warga juga diminta tidak melakukan dokumentasi pribadi saat takziah dan pemakaman.

Adapun saat pemakaman, setiap tamu diharapkan hadil sebelum pukul 10.00 WIB dan bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilakukan setelah proses pemakaman selesai.

“Kurang lebih nanti fokus di upacara keagamaan (saat pemakaman). Keluarga diberi kesempatan untuk bisa ziarah kubur dan mohon maaf bila dalam pelaksanaan ada kegiatan warga yang terdampak dari sisi traffic maupun sisi situasi di lokasi,” ucap Elpi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru