Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polri Berinisiatif Kawal Kepulangan Jenazah Eril dari Bandara Hingga Pemakaman

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pihak Polri  akan membantu proses pemulangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dikatakan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, Polri siap mengawal mulai tiba di bandara hingga menuju rumah duka dan proses pemakaman. Pengawalan akan dilakukan langsung oleh Polda Jawa Barat.

“Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back-up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka,” kata Gatot, Sabtu (11/6).

“Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back-up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka,” Sambungnya.

Dari informasi yang ada, Ridwan Kamil yang membawa pulang jenazah Eril akan tiba pada Minggu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Nantinya, jenazah Eril akan langsung dibawa ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Kemudian pemakaman, akan dilakukan pada Senin (13/6) di Kabupaten Bandung.

“Informasinya (jenazah) tiba besok jam 10-an, di bawa ke Gedung Pakuan, dan pemakaman rencana Senin pagi, di Kabupaten Bandung, di Cimaung, dekat rumah botol atau rumah pribadi Pak Gubernur,” jelas Gatot.

Dalam rangka pengawalan yang akan dilakukan Polri, Gatot mengatakan tidak ada permintaan khusus dari pihak keluarga.

Gatot menegaskan, pengawalan tersebut merupakan inisiatif Polri sebagai bentuk hadirnya negara dalam membantu warga negara yang mengalami musibah.

“Tanpa diminta pun Polri pasti akan memberikan back-up,” ujar Gatot.

Sejak awal Polri secara pro-aktif membantu upaya pencarian Eril yang dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Aare, Kota Brin, Swis pada Kamis (26/5) lalu, dengan mengajukan permohonan Yellow Notice.

Pada Rabu (8/6) waktu setempat Kepolisian Swiss merilis temuan jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tersangkut di Bendungan Engehalde, Swis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru