Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PDIP : Kalau Formula E Dianggap Berhasil Harusnya Terbuka Saja Soal Anggaran

JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah penyelenggaraan Formula E selesai, Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta agar ada evaluasi secara menyeluruh.

Evaluasi tersebut harus dilakukan karena gelaran Formula E Jakarta menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Konsekuensinya dari penggunaan APBD harus ada evaluasi menyeluruh terkait penggunaan APBD,” kata Gembong, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (11/6).

Politisi PDIP itu mengatakan, biarpun gelaran Formula E telah usai, namun upaya interpelasi atau hak memintai keterangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berjalan.

Namun dia mengungkapkan saat ini pimpinan DPRD DKI belum mengagendakan rapat di Badan Musyawarah (Bamus) untuk agenda lanjutan paripurna soal interpelasi Formula E.

Gembong juga menjelaskan, jika belum ada paripurna soal interpelasi. Maka pihaknya, memiliki rencana untuk panggil penyelenggara Formula E di Jakarta, termasuk PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebagai tahapan akhir.

“Ketika pimpinan tidak kunjung menjadwalkan (paripurna), mau tidak mau kami lakukan rakor mengundang JakPro untuk kami ketahui secara detail,” katanya.

Dalam evaluasi tersebt, ada beberapa hal yang akan diminta penjelasannya dari penyelenggara. Yakni, soal alokasi anggaran hingga transparansi apabila ada keuntungan Formula E Jakarta.

“Sifatnya kami akan memperdalam pelaksanaan pengalokasian dan terakhir evaluasi. Jadi kami katakan ini forum (interpelasi) untuk evaluasi menyeluruh kaitan penyelenggaraan Formula E,” katanya.

Menurut Gembong, penyelenggara Formula E harusnya percaya diri untuk segera mengungkap terutama soal anggaran. Apalagi, jika Formula E dianggap sukses.

“Jadi jangan hanya mengejar sukses, tapi mengabaikan persoalan keuangan. Sukses itu kan seiring, sukses penyelenggaraan, sukses juga alokasi pengelolaan anggaran,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru