JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ganda putri terbaik Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu melaju mulus ke babak semifinal usai sukses mengandaskan pasangan unggulan nomor dua turnamen Indonesia Masters 2022 asal Korsel yakni Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan rubber game.

Dalam pertandingannya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat tertinggal terlebih dahulu di set pertama dengan skor 15-21 dari Lee So Hee/Shin Seung Chan, namun mereka berhasil bangkit di set berikutnya dengan permainan yang mengesankan.

Pada set kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat terhentak di awal laga, di mana mereka tertinggal 1-3 atas Lee So Hee/Shin Seung Chan. Meskipun begitu, ganda putri muda andalan Indonesia tersebut langsung bangkit dan mampu memimpin jalannya pertandingan. Alhasil mereka unggul 21-16 atas pasangan Korsel.

Memasuki set ketiga, Lee So Hee/Shin Seung Chan makin tancap gas dengan terus memimpin perolehan skor. Namun, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali lagi ke performa gemilangnya dengan membalikkan keadaan di paruh set ketiga.

Tren positif pun terus berlanjut setelah paruh set ketiga berakhir. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus melaju hingga merebut keunggulan di set ketiga dengan skor 21-16 dan otomatis mengunci kemenangan di laga tersebut.

Dengan demikian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dijadwalkan bakal berhadapan dengan ganda putri Malaysia yakni Tan Pearly/Thinaah Muralitharan di babak semifinal Indonesia Masters 2022.