Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bung Bowo Anak Ideologi Bung Karno

Di sisi lain, salah satu pegiat bernama SD Harinto mengatakan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang sangat concern dengan keselamatan bangsa Indonesia. Hal ini juga dikatakan secara jelas oleh Prabowo sendiri di tengah acara halal bihalal dengan para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada hari Senin 30 Mei 2022 lalu.

Masih di dalam atrtikel lepasnya, Harinto mengatakan bahwa di dalam visi seorang Prabowo Subianto, persatuan dan keselamatan bangsa adalah yang utama dalam bernegara. Bahkan ia menyatakan bahwa banyak hal yang harus segera diselesaikan karena begitu banyak permasalahan yang tidak dapat diselesaikan secara parsial dalam waktu dekat.

Keselamatan bangsa ini seringkali menuntut pengorbanan karena dalam perjuangan demi bangsa maka tidak ada ruang pribadi di dalamnya. Jangan sedikit-sedikit baper, kecewa atau bahkan keluar dari konsensus karena bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras dan agama.

Di dalam pesannya, Prabowo Subianto mengatakan bahwa semua entitas bangsa Indonesia harus terus kerja keras. Karena semuanya akan terus memperkuat pertahanan negara agar Indonesia bisa menyelamatkan masa depan bangsanya sendiri di kemudian hari. Salah satu implementasinya adalaj bagaimana menjaga Pancasila, dan menjamin keamanan dan ketahanan negara.

Harinto juga menyebut bahwa Prabowo Subianto sudah membuktikan kemampuannya dalam upaya menjaga kedaulatan dan pertahanan negara dari kacamata dan pengaruh negara asing. Karena selama ini ketika menjalankan tugas dari Presiden Joko Widodo, Menhan selalu menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berpengaruh terhadap kekuatan TNI. Karena apa yang dipertaruhkan oleh Prabowo Subianto sebagai seorang menteri adalah bagiamana menjaga kehormatan negara.

Selain kepada jajaran Kemhan, Menhan Prabowo Subianto juga berharap Unhan sebagai lembaga pendidikan yang terdiri dari putra putri terbaik Indonesia agar terus mengangkat kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertahanan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Di sisi lain, ada Mahasiswa di salah satu kampus di Indonesia bernama Mohammad Ilyas mengatakan bahwa ada pesan penting yang disampaikan Prabowo Subianto kepada para generasi muda Indonesia yakni tentang Pancasila dan kebangsaan. Bahkan di depan para Mahasiswa tersebut, Prabowo mengingatkan pentingnya menjalankan dan menjaga Pancasila agar Indonesia tetap kokoh berdiri. Karena dengan modal menjaga dan mengamalkan Pancasila, seharusnya bangsa Indonesia sangat bersatu padu.

“Sangat sulit kita menemukan yang namanya ‘Persatuan Indonesia’ hari ini. Negeri ini masih terus terbelah dengan berbagai variannya. Perseteruan politik masih tumbuh subur, terutama sejak 8 tahun terakhir, atau sejak Jokowi naik ke tampuk kekuasaan. Mereka yang pro dan kontra pemerintah terus memperlebar lubang perseteruan ini,” tulis Ilyas.

Saat berorasi di Universitas Pancasila dan berbicara tentang bagaimana pentingnya Pancasila, Prabowo tampak sangat keras meminta agar Pancasila dilaksanakan dan diamalkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

“Kenapa Bung Bowo melakukan itu? Boleh jadi, alasan utamanya karena diakui atau tidak, menurut hemat penulis bahwa sejatinya kini Pancasila sedang mati suri,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru