Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Warga AS Dengan Cacar Monyet Malah Kabur Dari RS Meksiko

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Seorang warga Amerika Serikat yang terkena cacar monyet dikabarkan melarikan diri dari sebuah rumah sakit di Meksiko dan meninggalkan negara tersebut.

“Seorang pria berusia 48 tahun asal Texas meninggalkan rumah sakit di Puerto Vallarta meskipun dinyatakan positif cacar monyet dan sedang diisolasi,” demikian pengumuman resmi dari Departemen Kesehatan.

Saat pria tersebut sampai di rumah sakit, ia merasakan gejala batuk-batuk, nyeri otot, dan gatal-gatal di wajah, leher, dan bagian tubuh lainnya.

Setelah meninggalkan rumah sakit, warga Texas itu kemudian pergi ke hotel bersama pasangannya dan naik pesawat dari Puerto Vallarta.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengkonfirmasi kepada pihak berwenang Meksiko bahwa pasien telah kembali ke Amerika Serikat di mana tes mengkonfirmasi dia menderita cacar monyet.

Sebelum tiba di Puerto Vallarta, pasien tersebut berada di Berlin, Jerman, antara 12 dan 16 Mei, dan kemudian di Dallas, Texas.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan mereka telah menerima laporan lebih dari 1.000 kasus cacar monyet di negara-negara di mana penyakit ini tidak endemik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru