JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jenazah Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril saat ini sudah ditemukan pihak otoritas di Swiss.

Ridwan kamil melalui ungggahan terbarunya di akun instagram mengatakan Jenazah Eril akan tiba di indonesia pada hari minggu dan dimakamkan pada hari senin.

“Janazah ananda Emmeril Kahn Mumtaz sudah ditemukan, jenazah eril insya allah akan kembali ke tanah air di hari minggu dan dimakamkan di hari senin,” ujar ridwan kamil.

Ridwan kamil juga mengucapkan terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah kota bern atas kerja kerasanya.

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan eril, Semoga Allah SWT membalasa berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua,” tambah ridwan kamil dalam unggahanya.

https://www.instagram.com/reel/CelgVjvFyQE/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Sebelumnya, Kabar ditemukannya eril disampaikan pihak KBRI di Swiss dari keterangan yang diberikan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern,” bunyi keterangan dalam laporan dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Dari pemeriksaan forensik bisa dipastikan kalau jasaad yang ditemukan adalah sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hilang setelah berenang di Sungai Bern Swiss pada 26 Mei 2022.