Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kualifikasi Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia Tampil Perkasa Libas Kuwait 2-1

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia sukses melibas tim tuan rumah Kuwait dengan skor tipis 2-1 di laga perdana babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6) waktu malam hari.

Dalam pertandingannya di Jaber al-Ahmad International Stadium, kedua tim baik Timnas Indonesia maupun Kuwait bermain saling menyerang satu sama lain di awal babak pertama.

Beberapa peluang berhasil tercipta dari kedua tim, namun gagal berujung gol. Pada menit 40, Indonesia sempat terhentak setelah tim tuan rumah Kuwait berhasil membuka keran gol melalui sundulan Yousef Nasser Al Sulaiman.

Namun, keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan skor melalui sepakan Marc Klok pada titik kotak penalti di menit 44.

Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Rachmat Irianto dilanggar oleh penjaga gawang milik Kuwait di area terlarang pertahanan tim tuan rumah. Keputusan sang wasit pertandingan sempat mendapat protes dari para pemain Kuwait, namun hal tersebut tetap tak diindahkan. Babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat yakni 1-1.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia langsung tancap gas melancarkan serangan cepat ke jantung pertahanan Kuwait. Alhasil skuad garuda sukses menggandakan skor se menit setelah peluit babak kedua dimulai.

Tepatnya di menit 46, Indonesia berhasil mencetak gol keduanya oleh Rachmat Irianto usai menerima second ball dari benturan kaki pemain belakang Kuwait yang kemudian sukses dituntaskan dengan sepakan terarah ke pojok gawang tim tuan rumah.

Dengan demikian, Indonesia pun secara superior mampu mengoleksi tiga poin penuh di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kini tim merah putih meraih tiga poin bersama dengan Yordania yang juga sukses mengemas kemenangan atas Nepal 2-0 tanpa balas.

Untuk selanjutnya, laga berat kembali menanti Indonesia. Tim merah putih dijadwalkan bakal berhadapan dengan Yordania Minggu (12/6) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru