JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Kate Bush telah merajai Top 10 tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya setelah lagunya dirilis 4 dekade lalu.

Melansir npr (7/8), lagu berjudul “Running Up The Hill (A Deal With God) ini berada di nomor 30 di Billboard Hot 100 saat baru saja dirilis pada tahun 1985.

“Karena ini, Running Up That Hill masuk ke tangga lagu di selruuh dunia dan memasuki nomor 8 di Inggris. Ini benar-benar menyenangkan. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung lagu ini,” kata Kate.

Ia juga mengaku sebagai penggemar serial Stranger Things dan tidak sabar menunggu musim 4 volume 2 yang akan rilis bulan Juli nanti.

Saat ini lagu tersebut justru meluncur tinggi di jajaran 10 tertinggi berkat serial Netflix populer, Stranger Things.

Kate Bush
Kate Bush

Terhitung pada Selasa (7/6), lagu itu telah mencapai puncak di 34 negara, seperti Amerika Serikat, Jerman, Norwegia, Selandia Baru, dl.

Sebagai informasi, Kate Bush biasanya tidak mengizinkan lagunya dipakai di media lain, namun ia setuju lagu ini digunakan di Stranger Things setelah melihat skrip dan dijelaskan korelasi lagu tersebut dengan sebuah adegan.

Tak hanya itu, Kate juga merupakan penggemar besar Stranger Things.

Sangat jarang melihat lagu-lagu lama kembali ke tangga lagu setelah lebih dari 10 tahun kemudian.

Saat ini, lagu Late Bush tersebut telah menjadi lagu kedua terpopuler yang dimainkan secara global di Spotify dan Apple News.