JAKARTA, HOLOPIS.COM Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir di Indonesia sebagai laptop dengan koneksi 5G pertama. Laptop in ditujukan untuk para profesional yang membutuhkan laptop tangguh dan dapat selalu terkoneksi ke internet di manapun serta kapanpun.

“Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip,” ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin (7/6).

“ExpertBook B7 Flip merupakan laptop terbaik bagi para profesional yang membutuhkan perangkat untuk menunjang mobilitas dan produktivitasnya sehari-hari. Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat membantu penggunanya tetap terhubung di manapun dan kapanpun,” sambungnya.

Spesifikasi ExpertBook B7 Flip

Layar yang digunakan laptop ini bisa diputar 360 derajat, untuk memudahkan pengguna saat menggunakannya dalam berbeagai skenario. Seperti, saat presentasi pada mode tent dan juga membuat catatan di mode tablet

Rangka ExpertBook B7 Flip terbuat dari magnesium aluminium yang diklaim tangguh. Kemudian, laptop besutan Asus ini memiliki standar militer AS MIL-STD810H.

Itu artinya, ExpertBook B7 Flip sudah melalui berbagai uji ketahanan seperti suhu dan kelembapan ekstrem, serta uji guncangan dan getaran.

Soal keamanan, ada modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang bisa menyimpan password dan kunci enkripsi. Webcamnya pun terlindung penutup manual untuk melindungi privasi penggunanya.

Ada sebuah slot kartu SIM yang bisa terhubung dengan jaringan 4G dan 5G. Jadi pengguna tak perlu mencari jaringan WiFi untuk bisa terhubung ke internet.

Asus membekali ExpertBook B7 Flip dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 dengan chip grafis terintegrasi Iris X. RAM-nya DDR4 berkapasitas sampai 16GB dengan SSD PCIe berkapasitas hingga 1TB.

Asus juga merilis ExpertBook B3, yang merupakan laptop konvertibel dengan koneksi 4G LTE, yang ditujukan untuk kalangan di dunia pendidikan, baik pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen.

ExpertBook B3 Flip juga menganut desain konvertibel dengan layar yang bisa dibuka 360 derajat. Bedanya, ExpertBook B3 Flip dilengkapi stylus dengan tempat penyimpan khusus.

Harga yang dibanderol disesuaikan dengan spesifikasi yang digunakan untuk ExpertBook B3 Flip mulai dari Rp 15,6 juta. Sedangkan ExpertBook B7 Flip, dijual mulai dari Rp 31,4 juta.