JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemain bintang timnas Inggris yakni Harry Kane berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Jerman di laga kedua babak penyisihan grup UEFA Nations League, Rabu (8/6) dini hari tadi.

Harry Kane mampu menjebol gawang Manuel Neuer di menit 88 melalui titik kotak penalti. Alhasil kemenangan Jerman yang sudah di depan mata pun kandas oleh sepakan terukur bintang Inggris tersebut.

Dalam pertandingannya di Allianz Arena, Jerman tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Inggris yang biasanya mendominasi jalannya laga, kini harus bermain penuh tekanan dari tim tuan rumah.

Banyak peluang yang tercipta di babak pertama, namun tak ada gol yang berhasil ditorehkan oleh kedua tim, baik Inggris maupun Jerman.

Stadion Allianz Arena baru bergemuruh keras ketika timnya mencetak gol di menit 50, Jonas Hofmann berhasil membawa Jerman unggul 1-0 setelah sukses menuntaskan umpan apik dari seorang Joshua Kimmich di dalam kotak penalti.

Berdasarkan hasil tersebut, kedua tim kembali gagal meraih tiga poin sempurna di babak penyisihan grup UEFA Nations League. Jerman mengemas poin dua dengan dua kali hasil imbang, sedangkan Inggris mengoleksi satu poin.

Pada klasemen sementara League A Grup 3 sendiri Inggris saat ini masih terdampar di posisi juru kunci dan Jerman berada satu tingkat di atasnya. Ada pun Italia yang merangsak masuk memuncaki klasemen usai mengandaskan perlawanan Hungaria 2-1.

Untuk laga selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Italia dan Jerman bakal menghadapi Hungaria pada Minggu (12/6) mendatang.