JAKARTA, HOLOPIS.COM – Telah disepakati bahwa tiket untuk nonton kompetisi pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 hanya dijual secara online, tak dijual secara non-online.

Dilansir dari situs resmi PSSI Rabu (8/6), hal tersebut telah dibenarkan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI saat mengadakan rapat koordinasi bersama dengan jajaran Kemenpora, Kemenkes, PT LIB, BNPB serta pihak Kepolisian.

Dalam pernyataannya, Mochamad Iriawan menghimbau kepada para penonton yang hadir melihat pertandingan diharuskan mempunyai tiket yang dapat dibeli secara online. Kemudian bagi mereka yang tak memiliki tiket dianjurkan untuk menonton di rumah.

“Jadi kalau memang tidak punya tiket, lebih baik nonton tim kesayangan mereka di rumah masing-masing. Pada Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 juga tanpa penonton dan suporter tertib menonton di rumah,” katanya.

Ada pun Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa syarat untuk membeli tiket secara online yakni dengan sudah melakukan vaksin dua kali dan dilengkapi dengan PeduliLindungi.

Terkait kehadiran penonton di gelaran Piala Presiden 2022 nanti, sebelumnya Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa PSSI dan PT LIB akan memaksimalkan kehadiran penonton di kisaran 75 persen meskipun pihak terkait lainnya telah setuju penonton diadakan 100 persen.

“Terima kasih kepada Bapak Menpora. Di kantor bapak ini beberapa keputusan strategis dibuat. Salah satunya mengenai kehadiran penonton di stadion yang menjadi pertanyaan banyak orang selama ini. Kita sepakat akan ada penonton. BNPB bahkan sudah setuju jika penononton sampai 100 persen. Namun, PSSI dan PT LIB akan memaksimal penonton di kisaran 75 persen,” ujarnya.