Diketahui, acara ini dihadiri oleh sejumlah undangan yang disebar secara internal. Di mana para peserta ini diambil dari mereka yang sering ke Majelis Talim dan dianggap bisa menjadi dukungan kuat untuk Anies Baswedan berbasis umat muslim.

“Di sini kita sama-sama relawan-relawan yang berbasis islami gitu, makanya kita kumpulkan semua. Ada pun nanti ke depan ada lagi yang deklarasi tempat lain mungkin insya allah kami akan hubungi teman-teman yang di sana mau atau tidak bergabung dengan mendeklarasikan ini,” kata Kartono.

Sejumlah daftar undangan yang hadir yang mengaku sebagai mantan FPI, HTI dan napiter, di antaranya Habib Musallam Bin Muhammad (Eks FPI), Habib Syaref Abdullah Alhadad (Eks FPI), Ustaz Zaenal Muttaqin (Eks Napiter), Ustaz Ahmad Jaki (Eks FPI), Ustaz H Abdulah Gadir (Eks FPI), Usman Adnan (Eks HTI) dan Muhammad bin Anwar Marta (Eks FPI).

Kemudian Habib Alif Akbar Bin Abdurahman Al Yamani (Eks FPI), Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Eks FPI), Usta, Wandi Supandi (Eks Napiter), Ustaz Kartono (Eks Napiter), Ustaz Syahroni (Eks FPI) dan Zainal Abidin (Eks HTI).