JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan dari pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI turut mengimbau kepada para penonton yang hadir langsung menyaksikan gelaran Piala Presiden 2022 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora Rabu (8/6), hal tersebut disampaikan secara langsung saat rapat koodinasi terkait pelaksanaan kompetisi Piala Presiden 2022 bersama dengan Kemenpora, PSSI, PT LIB serta Kepolisian.

Menurut perwakilan BNPB yakni Zaherman Muabezi selaku Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB menyampaikan imbauannya kepada suporter yang hadir secara langsung untuk mematuhi protokol kesehatan agar saling menjaga satu sama lainnya.

Zaherman juga turut mengatakan bahwa seluruh penonton yang memasuki stadion diwajibkan telah menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali yang dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi.

“Sekali lagi, diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Senada dengan Zaherman, perwakilan Kemenkes RI yakni Yudhi Pramono juga berharap suporter untuk dapat mengikuti imbauan yang dianjurkan.

“Kami berharap tetap jaga protokol kesehatan. Penonton yang datang sudah vaksin dua kali,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, telah disepakati bahwa kapastias penonton gelaran Piala Presiden 2022 mendatang hanya berada di kisaran 75 persen saja.

Turnamen Piala Presiden 2022 itu sendiri akan mulai digelar pada Sabtu (11/6) sampai Minggu (17/7) mendatang, di mana pada fase awal turnamen akan digelar di empat kota yakni Bandung, Surakarta, Malang dan Samarinda.