JAKARTA, HOLOPIS.COM – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI memastikan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada PSSI serta PT LIB. Hal ini tercetus seiring dengan suksesnya rencana penyelenggaraan kompetisi Piala Presiden 2022.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora pada Selasa (7/6), Menpora Zainudin Amali menilai bahwa turnamen Piala Presiden 2022 ini merupakan gelaran yang penting sebagai persiapan memasuki Liga 1 2022/2023 mendatang.

“Pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang dibutuhkan PSSI dan PT LIB, karena persiapan untuk memasuki kompetisi liga musim 2022-2023, kita sangat membutuhkan turnamen pra musim seperti ini,” ujar Menpora Zainudin Amali.

“Sekali lagi pemerintah sangat apresiasi PSSI dan PT LIB yang menggulirkan kembali Piala Presiden senagai turnamen pra musim,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah juga siap memberi dukungan apapun yang dibutuhkan PSSI dan PT LIB.

Terkait hal ini, Mocahamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI juga turut mengucapkan terima kasihnya atas dukungan pemerintah atas terselenggaranya Piala Presiden 2022.

Insya Allah Piala Presiden 2022 dimulai 11 Juni nanti di Stadion Manahan, Solo. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh PSSI untuk turnamen ini,” ujar Mochamad Iriawan.

“Persiapan jelang turnamen ini sudah kami lakukan dengan baik, kami berharap Piala Presiden 2022 berjalan lancar, sukses dan sesuai yang kami harapan,” tambahnya.

Sebagai informasi bahwa Piala Presiden 2022 ini diikuti 18 klub yang terbagi ke dalam empat grup, di mana masing-masingnya diisi oleh empat atau lima tim.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait dengan format pertandingan Piala Presiden 2022 bisa KLIK DI SINI.