JAKARTA, HOLOPIS.COM – Turnamen pramusim yang diadakan menjelang perhelatan Liga 1 resmi bertajuk Piala Presiden 2022. Kompetisi tersebut rencananya akan digelar mulai Sabtu (11/6) sampai dengan Minggu (17/7) mendatang.

Dilansir dari situs resmi PSSI Selasa (7/6), dimulainya Piala Presiden 2022 itu juga telah dikonfirmasi langsung Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI.

“Insya Allah Piala Presiden 2022 dimulai 11 Juni nanti di Stadion Manahan, Solo,” menurut Mochamad Iriawan dalam pernyataannya.

Lanjut keterangannya, Mochamad Iriawan pun turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap PSSI untuk turnamen tersebut.

Ada pun Mocahamad Iriawan berharap bahwa perhelatan Piala Presiden 2022 dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Persiapan jelang turnamen ini sudah kami lakukan dengan baik, kami berharap Piala Presiden 2022 berjalan lancar, sukses dan sesuai yang kami harapkan,” tambahnya.

Selain itu, apresiasi juga datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yakni Zainudin Amali yang menyatakan bahwa pemerintah mengapresiasi penuh perhelatan Piala Presiden 2022. Terlebih turnamen yang akan dimulai Sabtu (11/6) mendatang ini dapat dihadir oleh pecinta sepakbola tanah air secara langsung di Stadion.

“Pemerintah sangat mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang menggulirkan kembali Piala Presiden yang vakum selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam acara launching Piala Presiden 2022 di Jakarta, Senin (6/6) kemarin.

Pernyataan Menpora Zainudin Amali tersebut sangat tepat, mengingat turnamen Piala Presiden ini menjadi yang pertama setelah vakum karena Pandemi Covid-19 dari tahun 2019 lalu.

Sebagai informasi, juara turnamen Piala Presiden 2022 nanti akan dihadiahi uang senilai Rp 3 Miliar, runner up senilai Rp 2,5 miliar, serta peringkat tiga dan empat dihadiahi uang senilai Rp 500 juta.

Seperti yang telah diketahui juga bahwa ada empat grup di Piala Presiden 2022 nanti dengan total 18 klub di dalamnya.