JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Alam Republik Dominika Orlando Jorge Mera, (55) ditembak dan dibunuh di kantornya oleh seorang teman dekat, kata para pejabat.

Sebelumnya, Jorge Mera sedang mengadakan pertemuan pada saat serangan itu terjadi. Setidaknya enam tembakan terdengar.

Seorang juru bicara kepresidenan mengidentifikasi penyerang sebagai Miguel Cruz, menyebutnya sebagai teman masa kecil sang menteri. Dia sekarang dalam tahanan. Motif penembakan masih belum jelas.

Dalam sebuah pernyataan, keluarga Jorge Mera mengatakan dia telah ditembak berkali-kali oleh seorang pria yang berteman dengannya sejak kecil.

“Keluarga kami memaafkan orang yang melakukan ini. Salah satu warisan terbesar Orlando adalah tidak menyimpan dendam,” tambahnya.

Jorge Mera telah menjabat dalam pemerintahan Presiden Luis Abinader yang berkuasa sejak berkuasa pada Juli 2020.

Dalam sebuah tweet, Presiden Abinader menyatakan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Jorge Mera dan mengatakan bahwa dia sangat menyesali kematian teman baiknya.

Ia adalah putra mantan Presiden Salvador Jorge-Blanco dan anggota pendiri Partai Revolusioner Modern (PRM) yang berkuasa.

Jorge Mera meninggalkan seorang istri – duta besar Dominika untuk Brasil – dan dua putra, salah satunya juga seorang anggota parlemen PRM.