JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas terselenggaranya turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 yang rencananya dimulai 11 Juni sampai 17 Juli mendatang.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora Selasa (7/6), Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah mengapresiasi PSSI dan PT LIB dengan terselenggaranya Piala Presiden 2022 pasca vakum selama dua tahun akibat Covid-19.

“Pemerintah sangat mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang menggulirkan kembali Piala Presiden yang vakum selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam acara launching Piala Presiden 2022 di Jakarta, Senin (6/6).

“Saya juga menyampaikan apresiasi dari Bapak Presiden Joko Widodo terhadap kegiatan sepakbola yang kita lakukan, itu berarti kita sudah memasuki masa-masa normal. Diharapkan akan sukses dan ujungnya menuju kompetisi Liga 1 musim 2022-2023,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah mendukung penuh apa yang dibutuhkan PSSI dan PT LIB agar berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang dibutuhkan PSSI dan PT LIB, karena persiapan untuk memasuki kompetisi liga musim 2022-2023, kita sangat membutuhkan turnamen pra musim seperti ini,” lanjutnya.

“Sekali lagi pemerintah sangat apresiasi PSSI dan PT LIB yang menggulirkan kembali Piala Presiden sebagai turnamen pra musim,” katanya.

Selain itu, Menpora Zainudin Amali juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang mengalir dari sponsor terkait berjalannya Piala Presiden 2022.

“Ini sangat bagus dan luar biasa, dukungan dari sponsor juga luar biasa, terima kasih para sponsor. Pemerintah siap memberikan dukungan apapun yang dibutuhkan PSSI dan LIB,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Piala Presiden 2022 mendatang akan mengikutsertakan 18 klub, di mana terdapat empat grup di dalamnya.

Tak hanya itu, hadiah untuk para juara di Piala Presiden 2022 juga meningkat dari sebelumnya, yang tadinya juara pertama dihadiahi Rp 2 Miliar, kini naik menjadi Rp 3 Miliar. Begitu pun dengan runner-up hingga juara tiga dan empat.