Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Libatkan 16.500 Seniman, Jokowi Akan Buka Pesta Kesenian Bali 12 Juni Mendatang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) yang melibatkan setidaknya 16.500 seniman pada 12 Juni mendatang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Gede Arya Sugiartha saat dihubungi terkait persiapan PKB XLIV tahun 2022.

“Sampai kemarin tetap agendanya Bapak Presiden akan hadir dan sudah diagendakan,” kata Arya Sugiartha, Selasa (7/6).

Pada 2020 silam pesta kesenian itu tak digelar, karena pandemi Covid-19. Kemudian, pada 2021 digelar secara daring via live streaming. Dan untuk tahun ini, sambungnya akan digelar secara terbuka kembali.

“Cuma satu tahun 2020 (tidak digelar) karena Covid-19. Dan 2021 ada tapi cuma live streaming, tanpa penonton dan penontonnya di luar pakai media sosial,” ujar Arya Sugiartha.

Untuk acara pembukaan PKB 2022 dilaksanakan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala (Renon) Denpasar, Bali. Lalu, penutupan PKB akan dilaksanakan pada 10 Juli mendatang di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Center, Denpasar.

“Tapi tetap memenuhi protokol kesehatan, dan seniman-seniman harus divaksin booster dan penonton kita wajibkan masker. Ada aplikasi PeduliLindungi yang harus di-download dan di-scan ketika masuk ke area pertunjukan,” ujar Arya Sugiartha.

Sementara, untuk di venue utamanya ada di Art Center, Denpasar, dan selama perhelatan kesenian para penonton yang akan melihat di dalam gedung hanya 75 persen dan wajib protokol kesehatan.

“Kita, imbau penonton agar tidak berkerumun kalau di luar orang kan boleh tidak pakai masker. Tapi, kalau di gedung-gedung kita akan batasi, paling-paling gedung kita isi 75 persen atau sesuai kondisi di lapangan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru