Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Megawati, Berikut hasil Obrolannya

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden RI ke-5 di Istana Negara. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bakal hadir di acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung.

“Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (7/6).

Ketika disinggung soal alasan diunggahnya video pertemuan Jokowi dan Megawati ke YouTube, Bey menjelaskan, video tersebut diunggah dalam rangka pelantikan BPIP.

“Video itu dalam rangka pelantikan BPIP,” ujar Bey.

Seperti diketahui, pertemuan Jokowi dan Megawati itu terjadi sebelum pelantikan Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP, Selasa (7/6). Jokowi dan Megawati tampak berbincang di ruang tunggu Istana Negara.

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Megawati tampak duduk di kursi masing-masing. Jokowi tampak menghadap ke arah Megawati dan sempat mengacungkan 2 jari tangannya saat berbicara.

Jokowi dan Megawati juga terekam berbincang-bincang dalam momen pelantikan BPIP. Jokowi tersenyum saat menyalami Megawati, begitu juga Megawati.

Setelah pembacaan sumpah jabatan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik. Jokowi awalnya menyalami Said Aqil Siroj dan Try Sutrisno yang dilantik menjadi Dewan Pengarah BPIP. Barulah kemudian Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Megawati.

Saat Jokowi hendak menyalami pejabat lainnya, Megawati terlihat menyampaikan sesuatu ke Jokowi. Jokowi dan Megawati lalu berbincang-bincang dalam momen itu.

Jokowi juga terlihat tertawa saat berbincang dengan Megawati. Selanjutnya Jokowi pun menyalami seluruh pejabat yang telah dilantik.

Setelah acara pelantikan selesai, Jokowi bersama seluruh pejabat yang dilantik foto bersama. Hadir juga dalam acara pelantikan ini Seskab Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru