JAKARTA, HOLOPIS.COM Hyundai akan hadirkan Stargazer, untuk melawan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander untuk kelas Low MPV. Dari segi tenaga mesin yang dihasilkan tidak beda jauh. Stargazer akan dihadirkan dalam enam varian, dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Selasa (7/6), Hyundai Stargazer dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter. Dengan senjata ini, maka bakal menghasilkan tenaga maksimum 115 PS dan torsi puncak 144 Nm.

Untuk harga yang ditawarkan, ada kemungkinan lebih murah dari Avanza dan Xpander. Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari tiap tipe berbeda, mulai dari yang terendah sebesar Rp 155 juta hingga yang tertinggi Rp 202 juta.

Sinyal Hadirnya Mobil Baru Hyundai Semakin Kuat Siap Bersaing di Kelas MPV
Hyundai Stargazer tangkapan layar dari Instagram @akhdan_qolbi.

Suzuki pun sedang bersiap meluncurkan mobil bari dengan elektrifikasi, yakni Ertiga Hybrid. Jika dibandingkan Avanza dan Xpander, keduanya belum memiliki versi yang elektrifikasi.

Harga Ertiga Hybrid pun sudah diumumkan oleh pihak dealer, yakni untuk Ertiga Hybrid GX MT di angka Rp 270,3 juta dan Ertiga Hybrid GX AT di harga Rp 281,3 juta.

Suzuki Ertiga Hybrid Diluncurkan di India, Kapan Masuk Indonesia?
Ertiga Hybrid yang resmi diluncurkan di India.