Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Kuningan

JABAR, HOLOPIS.COM Bencana angin kencang melanda pemukiman warga yang ada di Kecamatan Sindanggagung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menjelaskan, bencana tersebut terjadi bersamaan dengan hujan lebat di kawasan tersebut.

“Sebanyak 40 rumah warga mengalami kerusakan di Kelurahan Kertaungaran, Kecamatan Sindanggagung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Hasil pemantauan petugas di lokasi tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini,” kata Abdul, Selasa (7/6).

Abdul menjelaskan , 39 rumah warga rusak ringan, satu unit rumah warga rusak sedang dengan mayoritas rusak pada bagian atap. Selain rumah warga, angin kencang juga menyebabkan dua unit bangunan gudang rusak sedang pada bagian atap.

Petugas dibantu aparat desa, TNI, Polri serta masyarakat bergotong royong membersihkan material pohon yang tumbang dan atap yang rusak. Kondisi terakhir di lokasi dilaporkan cuaca berawan dan pembersihan pohon tumbang dan atap rusak telah selesai dilaksanakan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru