JAKARTA, HOLOPIS.COM Pembalap MotoGP Fabio Quartararo, terima tawaran perpanjangan kontrak 2 tahun untuk bersama Yamaha hingga akhir musim 2024.

Quartararo sebelumnya sering merasa frustrasi, dengan performa motor Yamaha terkait top speed yang dihasilkan di awal musim.

Bahkan sebelum menandatangani perpanjangan kontrak, ia dan manajernya sudah mulai buka kenungkunan untuk hengkang ke tim lainnya.

“Tujuan pertama saya adalah mendapat motor dan proyek terbaik seperti yang saya katakan sebelumnya,” ujar pembalap asal Prancis itu, dilansir dari MotoGP, Jumat (3/6).

Ini Alasan Fabio Quartararo Terima Perpanjangan Kontrak dari Yamaha
Fabio Quartararo akan bersama Yamaha hingga akhir musim 2024.

Pembalap dengan nomor balap 20 ini mengatakan, Yamaha mulai membenahi titik kelemahan mereka. Sehingga, ia memutuskan untuk menerima tawaran tersebut.

“Mereka (Yamaha) meyakinkan saya karena mereka membawa orang-orang baru, mereka bekerja sangat keras dan mereka tahu di mana mereka harus berbenah. Dulu mungkin mereka bekerja di sejumlah area berbeda tapi mereka tidak menerima bahwa motor mereka lebih lambat dari yang lainnya.” jelas Quartararo.

“Sekarang mereka paham itu dan mereka benar-benar bekerja membenahi titik kelemahan itu, jadi itu yang membuat saya mengambil keputusan untuk tetap di Yamaha,” sambungnya.

Selama menunggangi motor Yamaha YZR-M1, Quartararo sudah kantongi 16 pole position dan dari 59 Grand Prix ia meraih 38 kali start di posisi terdepan