JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wuling bekerja sama dengan pemerintah, untuk menyiapkan kemdaraan yang akan di gunakan untuk mobilitas selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) 2022 yang diselenggarakan pada November mendatang.

Untuk itu, Wuling telah menyiapkan sebanyak 300 unit mobil listrik mereka yakni Wuling EV. Mobil listrik tersebut, rencananya akan diproduksi di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini, kami dengan bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official partner KTT G20 2022,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani (1/6).

Kerja sama ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Wuling, karena bisa berkontribusi dalam sebuah kegiatan yang berskala internasional. Selain itu, menurut Dian langkah ini juga jadi sebuah kontribusi kepada program pemerintah terkait percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan, pembukaan kain selubung kendaraan listrik Wuling bersama President Director Wuling Motors Shi Guoyong dan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama.

Nantinya, seluruh Wuling EV yang akan digunakan di KTT G20 merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.