JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, memasuki hari kelima. Di tengah proses pencarian Eril, Ridwan Kamil bertemu dengan seorang warga Bern, Swiss, bernama Heinrich.

Heinrich adalah sosok warga lokal yang turut membantu adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara. Ia juga membantu teman kedua anak Ridwan Kamil tersebut agar bisa naik ke daratan saat berada di Sungai Aare.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun, terus meminta doa dari masyarakat indonesia melalui unggahan foto di media sosial pribadinya. Bersamaan dengan unggahannya tersebut, Ridwan Kamil pun mengganti foto profil di akun Instagramnya dengan foto yang terlihat seperti anak kecil berbentuk semi siluet. Diduga anak kecil dalam foto itu adalah Eril saat masih kecil.

Keterangan resmi Kedubes RSI di Swiss sendiri menyebut pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan dikarenakan Air albescent yang disebabkan oleh partikel es yang memperkeruh kondisi air dan menjadi tantangan bagi tim pencarian dan penyelamatan.