JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto berbicara soal peluang partainya untuk berkoalisi dengan Partai NasDem pada pemilu 2024 mendatang.

Meski demikian, Prabowo mengaku, bahwa dirinya tak bisa main atur sendiri untuk berkoalisi dengan NasDem.

Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh, di Nasdem Tower, pada hari ini, Rabu (1/6).

“Iya tapi kan beliau pemimpin partai, saya pemimpin partai. Kita nggak bisa bertindak, karena teman, kita atur-atur sendiri, kan nggak bisa,” kata Prabowo.

“Beliau punya konstituen, saya punya konstituen. Kita bertanggung jawab, Pak, ya, kepada partai kita,” sambungnya.

Dalam pertemuan yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila itu, Prabowo menegaskan bahwa partainya dan Nasdem berkomitmen untuk bersama menjaga Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tapi kita komit apa pun terjadi, kita komit bersama-sama menjaga Pancasila, menjaga keutuhan Republik Indonesia. Jadi kita tidak hanya untuk pemilu, kita lebih dari itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan tidak agenda khusus dalam pertemuannya dengan Petinggi Partai NasDem tersebut. Ia mengaku kedatangannya ke markas Partai NasDem itu hanya untuk memenuhi undangan makan siang dari kawan lamanya.

“Tidak ada agenda khusus, saya diundang kawan saya. Ya saya datang, makan siang,” kata Prabowo kepada wartawan sebelum memasuki NasDem Tower.