JAKARTA, HOLOPIS.COM – Walikota Bern Swiss, Alec Van Graffenried bersimpati atas musibah yang dialami Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss pada Kamis 26 Mei waktu Swiss. Pencarian Eril, anak Ridwan Kamil, telah memasuki hari kelima.

Sementara, pada pencarian hari keempat, polisi maritim Bern melakukan pencarian mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Alec Van Graffenried menyampaikan kepada Ridwan Kamil bahwa proses pencarian Eril akan berjalan secara optimal.

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Sdr. Eril,” ujar keterangan resmi KBRI.

Ridwan Kamil meminta dukungan doa kepada masyarakat terkait proses pencarian Eril di sungai Aare, Swiss. Ia dan istri, Atalia Praratya ikhlas dan tabah menanti kepulangan putra sulung mereka.

Dia mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah mencurahkan perhatian serta doanya untuk sang anak.

“Terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama,” kata Ridwan Kamil (30/5).

“Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah,” ujar Ridwan Kamil.

Lewat unggahannya di akun sosial media pribadi, Ridwan Kamil berharap proses pencarian Eril sesuai dengan yang diharapkan.

“Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilanjutkan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Amiin YRA,” doa Ridwan Kamil.