Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sektor Pariwisata Indonesia Mulai Bergairah Lagi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sektor pariwisata Indonesia perlahan mulai bangkit. Hal tersebut diungkapkan Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka Shirley Lesmana.

Ia mengatakan, dalam periode April – Mei 2022 ada peningkatan pada pariwisata di Indonesia dilihat dari naiknya pemesanan produk travel.

“Kami melihat April dan Mei bisa dibilang terjadi peningkatan signifikan pada pariwisata (Indonesia),” kata Shirley (30/5).

“Terlihat dari tingkat pemesanan untuk produk travel yang mengalami kenaikan- kenaikan. Dimulai dari transportasi, baik pesawat, kereta, bus, hingga shuttle terlihat ada peningkatan 40- 56 persen,” jelasnya.

Faktor lainnya yang menunjukan peningkatan, yakni tingginya pemesanan akomodasi seperti hotel, vila, resort, hingga apartemen mencapai dua kali lipat.

Selain itu, regulasi dan relaksasi yang disesuaikan dengan penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Pusat. Juga mendorong kembali bergairahnya pariwisata Indonesia.

“Peningkatan ke arah positif ini tidak cuma berasal dari wisatawan domestik, tapi juga dari wisatawan internasional. Ini berkat relaksasi regulasi seperti pembukaan batas negara untuk mendukung pemulihan pariwisata,” ujar Shirley.

Sementara itu, VP of Commercial Traveloka John Safenson menyebutkan, cakupan vaksinasi yang sudah baik di Indonesia turut berpengaruh pada peningkatan positif sektor pariwisata.

Cakupan vaksinasi COVID-19 yang melebihi 70 persen juga ikut berpengaruh meningkatkan kepercayaan dan rasa aman para wisatawan untuk melakukan wisata di Tanah Air.

“Dari data yang ada, saat ini kekhawatiran pelaku perjalanan melakukan wisata sudah cenderung menurun dan minatnya justru menaik. Ini dampak yang kami lihat dalam permintaan konsumen yang masuk ke Traveloka,” kata John.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru