JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemain bintang milik Bayern Munchen yakni Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa eranya bersama Die Roten sudah berakhir.

Pernyataan Robert Lewandowski tersebut dinilai wajar, pasalnya pemain internasional Polandia tersebut memiliki rencana untuk pergi meninggalkan Bayern Munchen di jendela transfer musim panas ini.

Menurut SportMole Selasa (31/5) dari konferensi persnya bersama tim nasional Polandia, Robert Lewandowski dengan gamblang bahwa dirinya tak ingin bermain lagi bersama Bayern Munchen dan turut mengharapkan bahwa pihak klub tak memiliki niat mencegahnya untuk pergi ke klub lain.

“Era saya di Bayern Munchen sudah berakhir, Saya tidak melihat kemungkinan untuk terus bermain untuk klub ini lagi. Bayern Munchen adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya, saya tidak ingin bermain di sana lagi. Transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tidak menghentikan saya,” ujar Robert.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa sebelumnya sempat ada masukan dari pihak lain yang turut mempengaruhi pihak klub terkait Robert Lewandowski, seperti dari mantan CEO Bayern Munchen yakni Karl-Heinz Rummenige yang mendesak bahwa Die Roten untuk tidak membiarkan Robert pergi meninggalkan klub.

“Robert tidak tergantikan untuk Bayern Munchen. Anda membutuhkan pemain seperti itu, bahkan jika dia akan berusia 34 tahun. Itu jaminan gol yang tidak ada di mana pun di Eropa. Robert adalah pemain kelas atas,” ujar Karl.

“Anda harus berdoa agar Robert Lewandowski bertahan, dia adalah daya tarik mutlak liga. Anda harus berjuang untuk itu, berbicara dengannya dan berpelukan dengan penasihat. Anda harus memasukkannya ke dalam pekerjaan internal klub,” tambah Karl.

Dapat diketahui juga bahwa kini bola panas geliat transfer Robert Lewandowski sedang bergulir kencang. Banyak dikaitkan dengan Barcelona, namun belum dapat dipastikan karena Blaugrana memiliki sosok seorang Aubameyang di lini depannya.

Ada pun spekulasi lain yang mengatakan bahwa Robert Lewandowski akan berlabuh di salah satu klub ternama di Liga Inggris, mengingat sumber daya keuangan yang dimiliki klub-klub top Liga Inggris dinilai dapat menjamin proses transfer sang pemain.