JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, memasuki hari kelima. Di tengah proses pencarian Eril, Ridwan Kamil bertemu dengan seorang warga Bern, Swiss, bernama Heinrich.

Dikutip dari siaran pers KBRI Bern di kemlu.go.id, Heinrich adalah sosok warga lokal yang turut membantu adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara. Ia juga membantu teman kedua anak Ridwan Kamil tersebut agar bisa naik ke daratan saat berada di Sungai Aare.

Dalam foto yang diunggah di kemlu.go.id, tampak Heinrich yang memakai jaket warna hitam memeluk Ridwan Kamil.

Ia juga sempat berbincang dengan Ridwan Kamil, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, serta Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried.

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian saudara Eril. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan saudara Eril dan temannya naik ke daratan saat itu,” tulis KBRI Bern dalam situs resminya, Selasa (31/5).

Dalam pertemuannya dengan Ridwan Kamil, Heinrich turut menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan Kamil. Heinrich juga menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Gubernur Jawa Barat itu.

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga saudara Eril,” ujarnya.