JAKARTA, HOLOPIS.COM – Switch Over adalah kebijakan baru yang diterapkan oleh PT KAI Commuter. Kebijakan switch over ini berpengaruh pada perubahan rute KRL Jabodetabek. Perubahan jalur KRL Jabodetabek sendiri sudah berlaku sejak Sabtu, (28/5) kemarin.

Berikut penjelasan selengkapnya tentang aturan switch over.

Switch over adalah pergantian atau peralihan sistem persinyalan, operasional, atau pelayanan untuk meningkatkan penggunaan kereta api. Pelaksanaan switch over di Stasiun Manggarai menyebabkan perubahan pola perjalanan KRL Jabodetabek.

Switch Over ini bertujuan untuk mengoptimalkan layanan KAI di Stasiun Manggarai, mulai dari perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh, KRL Jabodetabek, maupun KA Bandara.

KAI mendukung penuh pekerjaan switch over sebagai bagian dari pengembangan Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang yang merupakan Proyek Strategis Nasional.

“KAI memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas perubahan layanan ini. KAI berharap pengguna KRL dapat menyesuaikan perjalanannya mulai 28 Mei dan dapat segera beradaptasi. Pengguna KRL dapat mengecek info perjalanan dan jadwal KRL secara realtime di aplikasi KRL Access,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Selasa (31/5).