JAKARTA, HOLOPIS.COM – Fitur baru Twitter yang mirip dengan fitur Close Friend di Instagram, yakni Twitter Circle mulai diperkenalkan pada awal Mei 2022. Dengan fitur tersebut, pengguna Twitter bisa mengirim konten hanya ke sekelompok teman tertentu di media sosial.

Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (29/5), fitur Twitter Circle tersebut sudah diuji coba dan telah hadir bagi para pengguna.

Jika ingin periksa apakah pengguna punya akses ke Twitter Circle, maka aplikasi Twitter di smartphone Sobat Holopis harus diperbaharui terlebih dahulu. Atau, bisa membuka Twitter di browser web.

Bahkan, para pengguna juga sudah membuat cuitan terkait menu di bagian atas yang bertuliskan Semua Orang. Opsi itu dipilih, nantinya pengguna bisa memilih “Twitter Circle” untuk membatasi konten ke beberapa orang tertentu.

Kemudian, pengguna bisa memilih opsi “Edit” untuk menambahkan atau menghapus orang dari “circle” miliknya.

Twitter tidak akan memberi tahu pengguna lain jika anda menambahkan atau menghapusnya.

Ada sebanyak 150 pengguna yang bisa masuk dalam sebuah “circle” dari satu pengguna dan tidak terbatas dari pada relasi harus saling mengikuti atau tidak.

Tentunya karena sifat konten yang dibatasi, nantinya orang- orang yang masuk “Circle” tidak akan bisa mencuit ulang cuitan anda tersebut.

Tapi masih memungkinkan seseorang mengambil tangkapan layar dan mencuitnya ulang sebagai konten baru.

Meski dilaporkan sudah lebih banyak pengguna Twitter yang bisa mencoba fitur ini, namun Juru Bicara Twitter Joseph Nunez menyebut itu bagian dari pengujian.

“Saat ini kami masih menguji Twitter Circle dengan sekelompok orang di iOS, Android, dan Web secara global. Fitur ini belum diluncurkan secara luas ke semua orang karena kami terus mengumpulkan umpan balik,” ujarnya.

Tidak dirinci oleh Nunez berapa banyak jumlah pengguna Twitter yang masuk dalam proses pengujian untuk Twitter Circle ini.