JAKARTA, HOLOPIS.COM – Thibaut Courtois sukses merangkul titel pemain terbaik final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid di Stade de France.

Dalam pertandingannya, Thibaut Courtois layak dinobatkan sebagai pemain terbaik karena sukses menjadi tulang punggung bagi kemenangan Real Madrid atas Liverpool dengan penampilan yang mengagumkan.

Thibaut Courtois harus dipaksa untuk fokus selama pertandingan berjalan, mengingat timnya terus mengalami tekanan yang luar biasa dari Liverpool.

Meskipun begitu, Thibaut Courtois mampu menepis seluruh peluang emas yang diciptakan para pemain Liverpool di laga tersebut. Hal itu pun kemudian membuat The Reds kebakaran jenggot.

Menurut data statistik Sofa Score, Thibaut Courtois sendiri telah berkontribusi dengan total sembilan kali penyelamatan. Tujuh di antaranya penyelamatan di dalam kotak penalti dengan dua penyelamatan krusial.

Torehan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa bagi dirinya. Diyakini apabila bukan sosok Courtois yang berada di bawah mistar gawang Real Madrid, maka Los Blancos dipastikan kebobolan lebih dari dua gol.

Beruntung, kiper internasional Belgia tersebut hadir mengamankan gawang Real Madrid 90 menit full pertandingan. Berkat jasanya itu juga Los Blancos akhirnya meraih gelar juara Liga Champions 2021/2022.