JAKARTA, HOLOPIS.COM – Real Madrid resmi meraih gelar juara Liga Champions musim 2021/2022 usai sukses mengandaskan perlawanan Liverpool dengan skor tipis 1-0 tanpa balas, Minggu (29/5).

Bertanding di Stade de France, Liverpool sejatinya bermain sangat baik sejak menit awal babak pertama. Serangan intensif yang terus dilakukan The Reds memaksa Real Madrid untuk sulit mengembangkan permainannya.

Beberapa peluang emas di dalam kotak penalti pun diciptakan Liverpool hingga paruh babak pertama, namun dengan superior penjaga gawang Real Madrid yakni Courtois mampu menjadi tembok besar yang sulit ditembus.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Real Madrid yang hanya bisa melakukan serangan balik akhirnya berbuah manis ketika Karim Benzema mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun, gol tersebut dianulir wasit pertandingan karena dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata, di mana Liverpool unggul dari sisi penguasaan bola atas Real Madrid.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim relatif tak banyak berubah seperti di babak pertama sebelumnya. Liverpool tetap mendominasi jalannya laga dan Real Madrid mengancam dengan serangan baliknya.

Lalu malapetaka pun hadir di menit 59 bagi Liverpool, serangan yang dilakukan Real Madrid langsung berbuah gol. Dengan cerdik, Valverde dari sisi sayap berhasil memberi umpan terukur yang kemudian mampu diselesaikan Vinicius Junior.

Pasca terjadinya gol, serangan Liverpool bahkan lebih intens dari sebelumnya. Namun kembali lagi, Courtois menjadi bintang bagi Real Madrid di malam tersebut berkat tepisan-tepisan bola krusialnya.

Alhasil, Liverpool harus rela menatap Real Madrid untuk mengangkat gelar juara Liga Champions musim ini.

Dengan demikian, Real Madrid kini dapat mengawinkan dua gelar prestisius yang telah dicapainya musim ini yaitu gelar Liga Champions dan gelar Liga Spanyol.