Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Marc Marquez Akan Keluar dari Persaingan Juara di MotoGP 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM Marc Marquez sepertinya akan melewatkan persaingan juara di MotoGP 2022, karena ia akan fokus pada pemulihan cederanya.

Bahkan jelang MotoGP Italia 2022, pembalap Honda tersebut akan melakukan operasi keempat untuk pulihkan lengan kanannya yang mengalami cedera tulang humerus dalam kecelakaan di Sirkuit Jerez pada Juli 2020 lalu.

Sebelumnya cedera Marquez sempat membaik, namun setelah melakukan balapan di beberapa seri ternyata ia belum 100 persen pulih.

Pembalap dengan julukan Baby Alien ini, sepertinya harus relakan musim ini untuk kesembuhannya. Sehingga, di musim balap 2023 nanti ia bisa tampil dengan maksimal.

“Tapi tujuan saya sama, untuk kembali dan semua hal yang dilakukan sekarang ini hanya persiapan untuk 2023. Saya ingin berterima kasih ke Honda karena mereka sangat menghormati keputusan saya dan sangat mendukung saya,” katanya seperti dilansir dari Crash, Minggu (29/5).

Sebelum melakukan operasi, Marquez akan mencoba melakukan balapan di MotoGP Italia 2022. Pembalap dengan nomor 93 ini, belum bisa pastikan ia akan kembali pulih sepenuhnya.

“Melakukan operasi di tengah musim jelas bukan jalan terbaik, tapi ini yang terbaik untuk masa depan saya. Ini yang saya percayai dan yang akan kami lakukan, sebab dokter juga bilang ke saya, berhentilah, datang ke sini (Minnesota),” jelasnya.

Di musim ini, Marquez belum pernah meraih podium sama sekali. Bekas cedera di lengan kanan itu masih mengganggu dirinya dalam balapan, sehingga tak bisa tampil maksimal. Crash yang beberapa kali dialami juga tak membantunya cepat pulih.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jabar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, Simak Torehan Medalinya

Jabar (Jawa Barat) secara resmi keluar sebagai juara umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan perolehan medali emas terbanyak, disusul DKI Jakarta dan Jatim (Jawa Timur) di posisi dua dan tiga.

Juventus vs Napoli : Ajang Reuni Motta dengan Conte

Duel big match antara Juventus vs Napoli akan berlangsung di lanjutan Serie A. Pertandingan tersebut menjadi menarik karena tidak hanya soal gengsi, melainkan jadi ajang reuni juga bagi kedua pelatih yakni Thiago Motta dengan Antonio Conte.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Acara Berlangsung pun Meriah

PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah resmi ditutup, hal itu ditandai dengan upacara closing ceremony yang berlangsung di Kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Jumat (20/9) malam WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru