Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Beijing Tuduh Menlu AS Cemarkan Nama China Dalam Pidatonya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kementrian luar Negeri China menuduh Menlu AS Antony Blinken telah mencemarkan nama baik mereka setelah berpidato untuk menyerukan tindakan dalam usaha mengimbangi pengaruh Beijing.

“(Pidato Blinken) telah menyebarkan informasi keliru dan membesar-besarkan ancaman China. Ikut campur dengan urusan China dan merusak peraturan domestik dan asing di China,” demikian dikatakan oleh Kementrian Luar Negeri China, Jum’at (27/5).

Sementara itu, Juru Bicara Kemenlu China Wang Wenbin mengatakan, China tidak setuju dengan pidato tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Blinken memberi peringatan terkait China yang berusaha untuk membentuk kembali tatanan internasional. Karena itu, Blinken meminta negara-negara untuk mempertahankan kebersatuan.

Blinken juga menuduh Beijing telah meningkatkan ketegangan atas Taiwan, sebuah pulau dengan pemerintahan sendiri yang diklaim China sebagai wilayahnya.

Beberapa waktu lalu, Presiden AS Joe Biden mengatakan, bahwa AS siap membantu Taiwan secara militer jika mereka diserang oleh China.

Sebuah pernyataan yang membuat China semakin geram.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru