JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Muhammad Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Pasalnya, anak pertama mereka yakni Emmeril Khan Mumtadz hilang di singai Aare, Kota Bern, Swiss pada hari Kamis (26/5).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Elpi Nazmuzaman. Salah satu keluarga Ridwan Kamil itu mengatakan bahwa Eril, panggilan akrab Emmeril sedang mengalami musibah.

“Bahwa benar, anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss,” kata Elpi kepada wartawan, Jumat (27/5).

Ia juga mengatakan bahwa tim SAR sedang melakukan pencarian. Bahkan pencarian terhadap Eril sudah berlangsung 6 jam, namun belum kunjung ditemukan sampai saat ini. Hingga akhirnya hari sudah mulai gelap sehingga proses pencarian akan dilakukan esok hari.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss,” jelasnya.

Sekedar diketahui, bahwa keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari kampus untuk pendidikan S2. Sementara Ridwan Kamil alias Kang Emil sedang berada di Inggris untuk menghadiri kegiatan pemerintahan Jawa Berat bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi.

Kemudian, ia pun memohon doa kepada semua pihak khususnya rakyat Indonesia agar Eril segera bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik, dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ucapnya.