JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sang mega bintang milik Golden State Warriors yakni Stephen Curry berhasil merangkul Most Valuable Player (MVP) Final NBA Wilayah Barat usai membawa timnya lolos ke partai puncak sebagai raja di wilayahnya.

Meskipun Stephen Curry tak menjadi top skor ketika Golden State Warriors menyingkirkan Dallas Mavericks di gim kelima Final NBA Wilayah Barat, pemain berjuluk Chef Curry tersebut dinilai menjadi pemain yang paling berpengaruh dan penting di setiap pertandingan timnya.

Dalam kemenangannya dengan skor 120-110 melawan Dallas Mavericks di Chase Center Arena Jumat (27/5), Stephen Curry nampaknya mendapatkan penjagaan ketat dari para pemain tim tamu, sehingga ia hanya berhasil mengoleksi 15 poin, tiga rebounds dan sembilan assists bagi Golden State Warriors.

Kendati demikian, sejatinya keberadaan Stephen Curry di dalam lapangan pun sudah menjadi daya getar bagi tim lawan walaupun tak menjadi top skor pertandingan.

Keahliannya sebagai three pointers di dunia perbasketan sudah tak diragukan lagi, akurasi tembahan Chef Curry dinilai jauh di atas rata-rata pemain lainnya.

Dengan pemain berlabelkan mega bintang seperti Stephen Curry ini, maka tak heran bahwa di setiap pertandingannya ia menjadi prioritas utama yang harus dijaga ketat oleh sang lawan.

Tak hanya itu, karismanya sebagai bintang pun semakin bersinar ketika ia dipercaya sebagai orang pertama yang menerima dan mengangkat trofi bernama Earvin ‘Magic’ Johnson Trophy di Chase Center Arena.