JAKARTA, HOLOPIS.COM Motorola akan luncurkan smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera berukuran 200 MP. Dari informasi yang ada, smartphone tersebut bernama Motorola Frontier.

Rencananya, peluncuran smartphone tersebut akan dirilis pada bulan Juli mendatang.  Dalam unggahan akun Weibo Motorola, mereka mengatakan kamera smartphone itu adalah benchmark baru untuk sebuah pengalaman foto.

Seperti dilansir dari Android Central  Kamis (26/5), nama resmi dari smartphone Motorola ini memang belum diketahui. Tetapi, jika melihat kode yang ada, kemungkinan itu adalah Motorola Frontier.

Untuk spesifikasi, menurut leaker Ice Universe, ponsel itu akan menjadi yang pertama menggunakan sensor Samsung ISOCELL HP1 beresolusi 200MP.

Selain itu, juga ada kamera ultrawide 50MP dan kamera telefoto 12MP buatan Sony di bagian belakangnya. Bocoran lainnya, yakni Snapdragon 8 Gen 1 kemungkinan akan jadi prosesor Motorola Frontier.

Smartphone baru ini juga disebut membawa desain baru yang berbeda dari buatan Motorola sebelumnya. Smartphone ini disebut menghadirkan sisi melengkung di bagian belakang dan depan dengan layar berjenis OLED 6,67 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 144Hz.

Sayangnya, ada kemungkinan smartphone ini hanya diluncurkan secara eksklusif di China. Karena, sejak tahun 2018 Motorola sudah berkecimpung di pasar smartphone Indonesia.