JAKARTA, HOLOPIS.COM Hyundai sepertinya akan mempersiapkan produk barunya di kelas MPV, untuk menantang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Sinyal kemunculan Hyundai Stargazer mulai terungkap, karena dalam beberapa waktu belakangan ini gambar mobil tersebut terlihat berkeliaran di jalan.

Bahkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), juga sudah terdaftar dengan nomor permohonan DID2020072199 tertanggal 20 November 2022. Mobil ini juga tercatat dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

NJKB yang m tercantum, yakni Rp 155 juta hingga Rp 202 juta. Mobil ini juga akan dihadirkan, dalam enam varian dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Hyundai Stargazer memang belum resmi diperkenalkan, namun seperti dilansir dari Gaadiwaadi, Rabu (25/5), mobil ini akan menggunakan mesin empat silinder 1,5 liter sama seperti yang digunakan Hyundai Creta, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 115 PS dan torsi puncak 144 Nm.

Selain itu, ada kemungkinan mesin diesel juga dihadirkan dengan empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 115 PS dan torsi puncak 250 Nm.

Fitur integratif Hyundai SmartSense, kemungkinan juga akan dihadirkan di mobil ini. Seperti system keamanan seperti Toyota Safety Sense pada Avanza.

Sedangkan untuk tipe tertinggi, akan mendapatkan fitur yang lengkap, mulai dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) hingga Lane Keeping Assist (LKA).