JAKARTA, HOLOPIS.COM Smartphone Android ternyata jadi pilihan Bill Gates untuk dipakainya, dibandingkan dengan iPhone. Dalam Reddit AMA (Ask Me Anything) co-founder Microsoft mengungkapkan, smartphone yang digunakannya sehari – hari adalah Samsung Galaxy Z Fold 3.

“Saya memiliki Android Galaxy Z Fold 3. Saya banyak mencoba-coba,” katanya, seperti dikutip dari 9to5Google, Rabu (25/5).

Gates pun menjelaskan kenapa ia memilih Galaxy Z Fold 3, karena dengan smartphone tersebut jumlah gadget yang dibawanya berkurang.

“Dengan layar ini saya bisa bekerja dengan PC portabel yang hebat dan ponsel dan tanpa perangkat lain,” jelasnya.

Sebagai co-founder Microsoft, ia memiliki alasan tersendiri lebih memilih smartphone dengan layar lipat milik Samsung dari pada buatan Microsoft yang juga punya Surface Duo yang juga menggunakan sistem operasi Android.

Ia mengatakan, jika Surface Duo yang memiliki dua layar tapi terpisah oleh engselnya. Sedangkan Galaxy Z Fold 3, layar lipatnya menawarkan bentangan layar yang lebih luas.

Alasan lainnya, karena Samsung sering bermitra dengan Microsoft. Contohnya, ponsel Galaxy telah lama menghadirkan aplikasi Microsoft sebagai aplikasi bawaan.

Selain itu, ada juga fitur Your Phone yang memungkinkan pengguna Android mengakses ponselnya di perangkat Windows. Layanan ini memiliki beberapa fitur eksklusif untuk ponsel Galaxy.

Kerjasama ini juga berlanjut ke ranah ponsel layar lipat. Tahun lalu, Samsung dan Microsoft mengumumkan aplikasi Office, Outlook, dan Teams akan membawa peningkatan khusus untuk ponsel layar lipat di Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Sebelumnya, Bill Gates pernah beberapa kali mengungkap bahwa ia lebih memilih menggunakan ponsel Android ketimbang iPhone.

Dalam wawancara di Clubhouse pada 2021, Gates mengatakan Android lebih fleksibel ketimbang iOS dan beberapa vendor Android menyertakan aplikasi Microsoft sebagai aplikasi bawaan.