Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Klaim Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I 2022 Merata di Seluruh Daerah

Sri Mulyani Klaim Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I 2022 Merata di Seluruh Daerah

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengklaim kinerja ekonomi di berbagai daerah menguat, seiring dengan terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Yang bagus tentu dari pertumbuhan kuartal satu ini adalah cukup merata di seluruh sektor di seluruh daerah,” ungkap Sri Mulyani dalam keterangan pers APBN Kita, Senin (23/05).

Sri Mulyani mengatakan, pertumbuhan ekonomi saat tidak hanya terjadi Pulau Jawa saja, pertumbuhan di atas 5 persen juga terjadi di pulau-pulau lain, seperti Sulawesi yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,3 persen. Bahkan pertumbuhan ekonomi Maluku dan Papua mencapai 10,75 persen.

Sementara itu, Kalimantan juga masih mencatatkan kinerja positif, yakni di angka 3,21 persen.

Adapun Bali dan Nusa Tenggara pun saat ini mulai menunjukkan pemulihan di 3,42 persen setelah sektor pariwisata yang menjadi andalan kedua daerah tersebut mengalami guncangan akibat pandemi Covid-19.

“Ini menggambarkan bahwa komoditas yang membaik dan juga dari sisi pertumbuhan antardaerah menggambarkan adanya pemulihan yang cukup merata,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.