Selasa, 24 September 2024
Selasa, 24 September 2024
NewsEkobizFix Jadi "Menteri Segala Urusan", Luhut Diminta Jokowi Urus Minyak Goreng

Fix Jadi “Menteri Segala Urusan”, Luhut Diminta Jokowi Urus Minyak Goreng

JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan tampaknya menjadi menteri yang paling dianak-emaskan oleh Presiden Joko Widodo. Betapa tidak, ia kali ini mendapatkan tugas baru dari Kepala Negara untuk mengurus minyak goreng.

Tugas baru dari Presiden ini diungkapkan sendiri oleh Luhut saat menghadiri acara Perayaan Puncak Dies Natalis ke 60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) secara virtual.

Kepada para hadirin, Luhut menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir secara fisik di acara yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada hari Selasa 25 Mei 2022.

Ia mengatakan bahwa alasannya tidak hadir karena mendapatkan panggilan mendadak dari Presiden Joko Widodo untuk mengurus minyak goreng, pasca diizinkannya kembali ekspor crude palm oil (CPO) yang sempat dihentikan karena gonjang-ganjing stok minyak goreng dalam negeri.

“Sebenarnya sudah siap untuk hadir di sana, tapi tiba-tiba Presiden memerintahkan saya untuk ngurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari yang lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng,” kata Luhut dalam samburannya melalui siaran virtual zoom dikutip dari channel Youtube GAMKI Balikpapan, Selasa (24/5).

Ia mengatakan bahwa dengan dirinya turun tangan langsug, maka persoalan kelangkaan minyak goreng bisa teratasi secepat mungkin.

“Dan kita berharap itu bisa nanti kita tidak terlalu lama kita selesaikan,” ujarnya.

Dalam sambutannya pula, Luhut mengingatkan bahwa usia GAMKI sudah cukup dewasa yakni 60 tahun. Ia menilai bahwa usia tersebut bukanlah usia yang muda lagi. Sehingga ia berharap besar agar GAMKI bisa lebih matang lagi dalam menjalankan organisasinya.

“Umur 60 bukan muda lagi, jadi Gamki ini saya kira satu organisasi yang cukup matang,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Selamat dari Zona Merah, Perdagangan Ditutup di Level 7.778

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024, setelah sempat berada di zona merah pada perdagangan Senin (23/4) kemarin.

Tak Lagi Berkilau, Harga Emas Antam Hari ini Turun Rp 12.000 Per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.

Harga Emas di Pegadaian Lagi-lagi Mandek

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini ini, Selasai 24 September 2024.

Hari Ini, IHSG Berpotensi Rebound Lagi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mencoba untuk rebound lagi ke level yang lebih tinggi pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.