Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizBI Tahan Suku Bunga Acuannya di 3,5 Persen

BI Tahan Suku Bunga Acuannya di 3,5 Persen

JAKARTA, HOLOPIS.COM Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk kembali menahan suku bunga acuannya atau BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) di level terendahnya, yakni di 3,50 persen. Ketetapan itu diputuskan dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang berlangsung pada tanggal 23-24 Mei 2022.

“Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 3,50%,” kata Kepala Departemen Komunikasi, Erwin Haryono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/5).

Dalam rapat tersebut, Bank Sentral Indonesia itu juga menetapkan suku bunga Deposit Facility sebesar 2,75 persen, dan suku bunga Lending Facility sebesar 4,25 persen.

Menurut Erwin, keputusan ini merupakan upaya dalam mengendalikan inflasi, menjaga stabilitas nilai tukar rupiah, serta tetap mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah tekanan eksternal yang semakin bervariatif, seperti konflik geopolitik Rusia-Ukraina yang terus berlanjut, serta percepatan normalisasi kebijakan moneter di berbagai negara maju dan berkembang.

“Bank Indonesia terus mewaspadai dampaknya terhadap peningkatan ekspektasi inflasi dan menempuh langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan terkendalinya stabilitas inflasi ke depan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.