JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tottenham Hotspur nampaknya berhasil menjadi mimpi buruk bagi rival sekotanya yaitu Arsenal di Liga Inggris musim ini. Pasalnya gara-gara The Lilywhites, skuad asuhan Mikel Arteta harus rela melepas kesempatan untuk berkiprah di Liga Champions musim depan.

Penampilan impresif dalam lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur di Liga Inggris dinilai menjadi momen kebangkitan The Lilywhites untuk merangsak masuk ke posisi empat besar.

Terutama ketika berhadapan dengan Arsenal di pekan ke-36 Liga Inggris sebelumnya, di mana pertandingan tersebut menjadi laga yang paling penting untuk memangkas jarak klasemen dari kedua tim.

Ketika itu Tottenham Hotspur menang 3-0 tanpa balas kontra Arsenal, atas hasil itu juga The Gunners mengalami penurunan performa yang kemudian tumbang melawan Newcastle United di pertandingan selanjutnya.

Kekalahan Arsenal atas Newcastle United tersebut kemudian dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Tottenham Hotspur, di mana seiring dengan hal itu The Lilywhites menang tipis 1-0 tanpa balas atas Burnley.

Berkat kemenangannya melawan Burnley dan kalahnya Arsenal, Tottenham Hotspur sukses menyalip The Gunners dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Tren positif pun kemudian berlanjut hingga pertandingan pamungkas Liga Inggris pada Minggu (22/5) malam kemarin. Sadar akan posisinya yang sudah di atas Arsenal, Tottenham Hotspur bertekad mempertahankan jarak poinnya dengan The Gunners ketika melawan tim juru kunci yakni Norwich City.

Skuad asuhan Antonio Conte tersebut langsung tancap gas tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Norwich City pun akhirnya menjadi korban keganasan The Lilywhites selanjutnya dengan skor 5-0 tanpa balas.

Modal pesta lima gol ke gawang Norwich City membuat Tottenham Hotspur melaju mulus ke perhelatan Liga Champions musim depan dengan kokoh di peringkat empat klasemen akhir Liga Inggris.

Meskipun di pertandingan lain Arsenal menang 5-1 atas Everton, namun hasil positif di laga pamungkasnya itu tak mampu mengejar torehan poin milik Tottenham Hotspur dan tetap tertahan di posisi lima klasemen akhir.

Dengan demikian Arsenal pun harus rela menatap rival sekotanya yakni Tottenham Hotspur untuk berkiprah di Liga Champions musim depan.