JAKARTA, HOLOPIS.COM – Golden State Warriors sukses mengandaskan perlawanan Dallas Mavericks dengan skor 109-100 di gim ketiga babak Final NBNBAA Wilayah Barat, Senin (23/5).

Bermain di American Airlines Center, Golden State Warriors selaku tim tamu mampu mencuri keunggulan di kuarter pertama dengan skor tipis 25-22 atas Dallas Mavericks.

Pada kuarter kedua, Golden State Warriors sedikit lengah dan Dallas Mavericks pun mampu mencuri keunggulan dengan 25-23. Namun, keunggulan tim tuan rumah tak berlangsung lama, Stephen Curry dan tim sukses menghajar Dallas dengan skor 30-21.

Memasuki kuarter keempat, kedua tim sama-sama tampil ngotot. Akhirnya Dallas Mavericks mampu unggul sangat tipis 32-31, namun torehannya itu tak mampu membalikan kedudukan skor sehingga berakhir 109-100.

Dalam pertandingannya, bintang Dallas Mavericks yakni Luka Doncic harus berjuang ekstra keras, di mana ia mampu mengoleksi skor tertinggi pertandingan dengan 40 poin, 11 rebounds dan tiga assists.

Torehannya itu diikuti oleh Stephen Curry dengan mengantongi 31 poin, lima rebounds dan 11 assists dalam kemenangan Golden State Warriors vs Dallas Mavericks.

Dengan demikian, Golden State Warriors saat ini unggul skor pertemuan 3-0 atas Dallas Mavericks dalam sistem pertandingan best of seven.

Berdasarkan hal tersebut Golden State Warriors selangkah lebih dekat mencapai puncak final NBA dengan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di gim keempat Final NBA Wilayah Barat.