JAKARTA, HOLOPIS.COM – Arsenal tampil perkasa mengandaskan perlawanan Everton dengan skor sangat telak yakni 5-1 di laga terakhir Liga Inggris musim 2021/2022, Minggu (22/5).

Bermain di Emirates Stadium, tim tuan rumah Arsenal tak memberi kesempatan kepada Everton untuk mengembangkan permainannya semenjak peluit babak pertama dimulai.

Serangan intens yang diperlihatkan Arsenal pun akhirnya membuahkan hasil. The Gunners mendapat hadiah penalti usai tragedi hand ball mantan pemain tim tuan rumah yakni Alex Iwobi di kotak penalti pertahanannya.

Sang eksekutor yakni Gabriel Martinelli tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, pemain muda berkebangsaan Brasil tersebut sukses menjebol gawang Everton di menit 27 dari titik putih.

Tak lama berselang, Arsenal kembali membukukan gol, kali ini Edward Nketiah sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang di menit 31. Gol itu pun direspon oleh Everton setelah pemain teranyarnya yakni Donny van de Beek mampu memperkecil kedudukan skor menjadi 2-1 di menit 45+3. Babak pertama ditutup dengan keunggulan The Gunners 2-1.

Memasuki babak kedua, dengan cerdik Cedric Soares mampu memanfaatkan umpan manja dari Saka melalui skema tendangan sudut menjadi sebuah gol di menit 56.

Tiga menit kemudian tepatnya di menit 59, Gabriel Magalhaes sukses menyumbang gol bagi kemenangan Arsenal menjadi 4-1 atas Everton. Sempat menjadi buah bibir karena dianggap sudah dalam keadaan offside, namun teknologi VAR mengatakan bahwa gol tersebut valid.

Seolah tak puas dengan keunggulan 4-1. Arsenal akhirnya kembali menambah perolehan angka menjadi 5-1 melalui tendangan terukur Martin Odegaard.

Dengan demikian Arsenal menang 5-1 atas Everton dan berhak menempati peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022.

Dapat diketahui bersama, mimpi Arsenal untuk berkiprah di Liga Champions musim depan harus kandas setelah tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur. Kendati begitu, The Gunners berhak melaju ke Liga Europa musim depan dengan koleksi akhir 69 poin.