JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia berpeluang besar untuk dapat meraih tambahan medali emas SEA Games 2021 hari ini melalui cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, voli hingga basket.

Dapat diketahui bersama bahwa satu medali emas sudah pasti didapatkan Indonesia melalui cabor bulu tangkis perorangan ganda putra SEA Games 2021, di mana dua pasangan muda tim merah putih akan saling berhadapan satu sama lain di babak final yakni Kusumawardana/Rambitan vs Carnando/Marthin.

Kemudian Indonesia juga menempatkan satu wakilnya di final cabor bulu tangkis nomor ganda putri perorangan SEA Games 2021 atas nama Apriyani Rahayu/Ramadhanti yang akan bertemu dengan wakil Thailand.

Sementara dua kesempatan torehan medali emas jatuh di cabor basket putra 5×5 dan cabor voli putra. Dari cabor basket putra, Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi lawan kuat yakni Filipina di babak final.

Meskipun secara rekor pertemuan Indonesia kerap gagal menumbangkan Filipina, namun tim merah putih dengan skuadnya saat ini berkesempatan besar untuk dapat mengandaskan lawan bebuyutannya itu.

Selain itu, Indonesia juga berkesempatan untuk mendulang satu medali emas dari cabor voli putra indoor SEA Games 2021. Skuad garuda akan melawan tim tuan rumah Vietnam di babak final nanti.

Timnas voli putra Indonesia tersebut sangat berpeluang untuk meraih kemenangan, mengingat tim merah putih memiliki rekor yang apik ketika menghadapi Vietnam.

Tercatat, timnas voli putra Indonesia dalam lima pertemuan terakhirnya kontra Vietnam berhasil menang empat kali secara beruntun dalam kurun waktu 2015 sampai 2022.

Pada laga terakhirnya sendiri, skuad garuda tampil superior dengan mengandaskan perlawanan Vietnam di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 beberapa waktu lalu dengan skor 3-1, di mana hasil tersebut merupakan satu-satunya kekalahan tim tuan rumah di penyisihan grup kemarin.

Sebagai informasi tambahan, seluruh pertandingan tersebut akan tersaji mulai hari ini, Minggu (22/5).