Kantongi 207 Keping Medali, Indonesia Tempati Posisi 3 Besar Klasemen SEA Games 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia berhasil menempati posisi tiga besar klasemen sementara SEA Games 2021 dengan memperoleh total 207 keping medali.

Menurut situs resmi SEA Games 2021 Minggu (22/5) pukul 06.00 WIB, dari 207 keping medali yang mampu dicatatkan Indonesia, 59 di antaranya medali emas, 79 medali perak dan 69 medali perunggu.

Indonesia berada tepat di bawah Thailand yang berada di peringkat kedua dengan 75 medali emas dan di bawah tim tuan rumah Vietnam yang berada di posisi puncak dengan 181 medali emasnya.

Sementara, Indonesia berhasil menjauh dari kejaran Filipina dan Singapura yang berada di posisi empat dan lima dengan sukses mengoleksi beberapa tambahan medali emas.

Dari pantauan Tim Holopis.com menurut informasi terakhir yang diunggah oleh laman media sosial Instagram resmi @timindonesiaofficial, catatan medali emas terakhir yang diraih tim merah putih didapat melalui cabang olahraga (cabor) Fin Swimming, di mana cabor tersebut berhasil mencuri dua medali emas sekaligus untuk Indonesia.

Medali emas pertama dari cabor Fin Swimming didapat melalui nomor Men’s 100m Bi-Fns Men atas nama Harvey Hubert Marcello dan emas selanjutnya diraih dari nomor Women’s Relay 4x200m Surface atas nama Katherina Eda, Vania Elvira Elent, Andhini Muthia Maulida dan Janis Rosalita

Selain itu, medali perak diraih salah satunya dari cabor Sepaktakraw melalui nomor Men’s Quadrant yang beranggotakan Abdul Halim Radjui, Andi Try Sandi Saputra, Jelki Ladada, Muhammad Hardiansyah Muliang, Rusdi, Saiful Rijal.

Ada pun medali perunggu salah satunya didapat dari cabor Volleyball Indoor nomor beregu putri yang sukses menuntaskan perlawanan Filipina dengan skor 3-1.

Berikut gambaran terkini daftar klasemen perolehan medali SEA Games 2021 :

Klasemen Medali SEA Games 2021
Klasemen Medali SEA Games 2021 (Tangkapan Layar www.seagames2021.com)

Sebagai informasi tambahan, Indonesia berpeluang menambah banyak medali emas pada Minggu (22/5). Pasalnya, beberapa cabor unggulan sudah mencapai puncak seperti cabor basket, voli, badminton. Dari ketiga cabor tersebut seluruhnya menampilkan wakil tim merah putih.

Exit mobile version